Minggu, 08 Oktober 2017

Cara Menjadi Penulis Artikel agar SEO Friendly dan Berkualitas

Menulis Artikel Sesuai Standart SEO Terbaru

Penulis artikel merupakan profesi freelancer yang cukup menguntungkan. Kebutuhan seorang penulis profesional untuk mengisi konten website ataupun blog saat ini terus meningkat karena semua orang sudah banyak beralih pada dunia online. Jika kita mencari definisi artikel berkualitas dan full SEO friendly, maka akan kita jumpai beberapa definisi yang akan membuat kita ragu apakah artikel yang akan kita buat akan masuk ke dalam artikel berkualitas dan full SEO friendly atau tidak.
Ciri ciri artikel yang baik

Secara sederhana dan logika saja, artikel dapat dikatakan berkualitas jika artikel tersebut mampu menjawab sebuah pertanyaan atau permasalahan tertentu bagi pembaca dengan singkat padat dan jelas. Namun beberapa pendapat mengatakan artikel yang berkualitas adalah artikel yang disusun dengan struktur yang baku atau standar, yang menyajikan topik menarik untuk disimak.
Tentu kedua definisi ini benar dan tepat menurut anggapan masing-masing. Semakin dalam dan jelas apa yang tersaji dalam artikel, maka pembaca akan semakin masuk kedalam isi konten. Dan secara otomatis pula pengunjung Anda akan betah berlama-lama berselancar pada website atau artikel Anda.

Cara Membuat Artikel Blog SEO yang Baik

Artikel berkualitas dalam konteks blogging adalah sebuah artikel yang ditulis menggunakan teori blogging yang dalam hal ini merujuk pada teknik SEO. Jika Anda hanya menulis saja tanpa memperhatikan syarat-syarat artikel SEO maka mungkin saja artikel Anda tidak akan tampil dihalaman 1 google. Oleh karena itu artikel SEO friendly dan human friendly juga penting.
pesan artikel adsense

Menulis artikel memang membutuhkan keahlian agar pembahasan yang tertuang membuat orang betah, nyaman dan tidak enggan untuk kembali berkunjung ke website Anda. Jika ingin menjadi seorang penulis artikel profesional, memang harus banyak berlatih dan banyak membaca agar semakin banyak ide yang diperoleh.
Untuk mencapai halaman 1 google memang perlu konten yang berkualitas dan SEO friendly. Lalu apa syarat standart artikel SEO yang terbaru?
  •          Artikel yang tulis harus Akurat
  •          Original (hasil karya Anda sendiri)
  •          Jumlah kata tidak kurang dari 500 kata/artikel
  •          Artikel terdiri dari beberapa paragraf
  •          Terdapat frasa keyword (kata kunci )
  •          Terdapat attribute tertentu pada text atau gambar
  •          Struktur permalink sesuai title post
  •          Judul mewakili isi artikel
  • ·         Enak dibaca atau human friendly

Penulis Artikel SEO Friendly

Ciri Ciri Jumlah Artikel yang Mengandung SEO

Menulis sebuah artikel SEO friendly merupakan sesuatu yang tidak mudah karena penulis harus menguasai ilmu SEO serta mempunyai keahlian menulis artikel yang berkualitas.
Apabila teman-teman menguasai kedua hal tersebut tetunya artikel yang diposting dalam blog atau web akan banyak disukai oleh pengunjung maupun mesin pencari.
Menulis artikel yang unik dan original bukan berarti kita harus membuat sesuatu yang baru atau mengatakan sesuatu yang tidak pernah dikatakan sebelumnya. Hanya saja yang dimaksud original tersebut adalah artikel yang memang bukan hasil copy paste atau salinan dari beberapa blog atau website lain.
Ciri Ciri Jumlah Artikel yang Mengandung SEO

Karena Google sangat baik dalam mengidentifikasi konten duplikat dan tidak ada alasan bagi mereka untuk memberi peringkat pada halaman web atau situs web dengan konten yang disalin atau artikel hasil copas (copy paste), jadi jauh kemungkinan artikel hasil copas bisa masuk di halaman utama Google.
Namun selain original, artikel harus berisi judul yang menarik, berisi latar belakang masalah, isi dan solusi permasalahan, adanya kesimpulan serta saranArtikel SEO yang baik terdiri dari minimal 500 kata dan isi yang berkualitas.

2 komentar:

  1. Keren gan, terimaksih untuk infonya. Sekalian berbagi info biar makin lengkap ilmu tentang cara membuat artikel blog dari sudut pandang SEO, detailnya bisa dipelajari disini :
    Cara Bikin Artikel SEO untuk Pemula

    BalasHapus
  2. Artikel yang sangat menarik, jangan lupa melihat Syair Sdy dari kami, kami juga memberikan Kode Syair Sdy di dalam Forum Syair Sdy

    BalasHapus